TMMD KE-105 MENJAWAB KEBUTUHAN MASYARAKAT

79

KABARAPA.COM /> Desa Banubanua Jaya Kec. Kulisusu Kab. Buton Utara dikunjungi oleh tim pengawas dan evaluasi (Wases) dari Mabes AD. Tujuan dari peninjauan lapangan dari Tim Wasev AD ini untuk melihat secara dekat sasaran fisik kegiatan TMMD di Buton Utara. Demikian sambutan ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Kolonel Arm Loebis M. Hasbi, S.I.P., M.Si. saat bertatap muka dengan jajaran pemerintah Desa bersama masyarakat Banubanua Jaya Kec. Kulisusu. (30/7/2019)

Namun Dirinya tidak cukup kalau ahanya melihat pelaksanaan kegiatan fisikbdilapangan. Tetapi Dia juga ingin mendengar secara langsung tanggapan dari masyarakat desa terhadap masuknya kegiatan TMMD di wilayahnya.

Dihadapan pemerintah Desa dan masyarakat Banubanua Jaya Ketua Tim Evaluasi berharap kehadiran TMMD tidak mengurangi esesnsi dari cita-cita peningkatkan kesejahteraan masyarakat luas, sekalipun kecil keterlibatan TNI tetapi tetap berupaya untuk bisa memberi manfaat bagi masyarakat Buton Utara.

Yang terpenting baginya, bahwa pelaksanaan program TMMD bisa dirasakan secara langsung manfaatnya bagi masyarakat, dan agar sasaran TMMD itu sukses kalau TNI hadir dengan Pemerintah membangun kemanunggalan bersama masyarakat.

Adapun sambutan Bupati Buton Utara Drs. H. Abu Hasan, M.Pd. mengenai hadirnya pelaksanaan TMMD di Buton Utara khususnya di Desa Banubanua Jaya merupakan suatu rahmat bagi masyarakat, karena yang menjadi kebutuhan sosial kemasyarakatan seperti tempat ibadah, jalan titian, jembatan nelayan dan kegiatan non fisik lainya dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Menurut Bupati program TMMD kali ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Banubanua Jaya, dari seluruh program TMMD yang dihadirkan merupakan jawaban bagi kebutuhan masyarakat.

Bupati Butur juga berterimakasih dan mengapresiasi program TMMD Ke-105 yang dilaksanakan diwilayahnya. Semua sarana sosial kemasyarakatan terus dibangun dan didekatkan dengan kebutuhan masyarakat. Dengan demikian Bupati Buton Utara sangat menantikan akselerasi-akselerasi berikutnya bersama TNI, karena memperkokoh kemanunggalan akan diperoleh manfaat dari semua sektor, baik secara sosial maupun ekonomi. (*)

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia