Tak Cepat Busuk, 3 Tips Cermat Menyimpan Daging Kurban Idul Adha

156

Apakah kamu termasuk tim yang tidak memasak daging kurban Idul Adha seketika hari ini?

Jika kamu merencanakan akan mengolah daging kurban beberapa hari ke depan, penting mengetahui trik menyimpan daging kurban yang semestinya.

Sebab daging kurban yang tidak disimpan dengan baik, dapat menyebabkan pembusukan dan tak layak dikonsumsi. Lantas bagaimana menyimpan daging kurban semestinya?

Jangan dicuci.

Laporan Antara menyebut daging kurban yang dicuci cenderung lebih mudah tercemar bakteri apabila tidak diolah secara langsung.

Maka jika menginginkan daging lebih awet, hindari untuk mencucinya terlebih dahulu.

Potong kecil-kecil.

Penyerahan paket daging kurban di Rumah Penampungan dan Pemotongan Hewan Kurban Masjid Jami Baiturrahman Al Haq, Pesanggrahan, Jakarta, Sabtu (2/9).
Penyerahan paket daging kurban di Rumah Penampungan dan Pemotongan Hewan Kurban Masjid Jami Baiturrahman Al Haq, Pesanggrahan, Jakarta, Sabtu (2/9).

Umumnya, rata-rata konsumsi daging per orang sekitar 300 gram dalam sehari.

Nah, agar daging lebih awet dan efisien sesuai takaran konsumsi harian kita, potonglah daging dalam ukuran kecil.

Selain menghindari penurunan kualitas, daging yang dipotong-potong kecil juga disebut dapat bertahan lebih lama ketimbang daging dalam potongan besar.

Simpan dalam kulkas.

Setelah melakukan dua langkah pertama, selanjutnya masukkan daging dalam wadah berkualitas baik dan simpan dalam lemari pendingin (kulkas).

Sumber : Suara.com

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia