Soal Aset Buton di Baubau, Pemkab Buton Siapkan MOU

175

KABARAPA.COM, BUTON-Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mewarning Pemerintah kabupaten Buton tentang Aset Kabupaten penghasil aspal itu yang ada di Kota Baubau, Pemkab Buton mengambil langkah cepat guna penyelesaian aset tersebut. Dimediasi Kejati Sultra, Pemkab Buton bersama Pemkot Baubau menggelar pertemuan di Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara, Kendari (Kamis09/07).

Pertemuan tersebut dikabarkan berlangsung sejak Selasa, (9/7/2019) kemarin. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan bersama Tim KPK dalam giat monitoring dan evaluasi pencegahan tindak pidana korupsi terintegrasi sembilan kabupaten/kota wilayah Sulawesi Tenggara kepulauan di aula Palagimata Baubau, Kamis (27/6/2019) lalu.

Bupati Buton, La Bakry menjelaskan saat ini pemerintah Kabupaten Buton tengah menyiapkan MoU bersama Kota Baubau.

“Pemkab Buton sedang mempersiapkan MOU dengan Pemerintah Kota Baubau. Sekarang Sekda Buton dan Sekot Baubau sedang berada di Kendari,” kata Bupati Buton kepada sejumlah wartawan usai menghadiri syukuran HUT Bhayangkara ke-73 di halaman Mapolres Buton, Rabu (10/7/2019).

Setelah itu, lanjut Bupati Buton Dari hasil dari pertemuan itu, baru lah kedua pemerintah akan melakukan pertemuan kembali untuk mencapai mufakat mengenai aset Buton di Kota Baubau.

“Nanti dari situ baru kita bicarakan Mufakat dengan kota,” imbuh La Bakry.(ote)

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia