Rayakan Idul Adha, Fajar Alfian Bersyukur Berangkatkan Orangtua Berhaji

87

Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian mengaku bersyukur bisa memberangkatkan kedua orangtuanya menunaikan ibadah haji tahun ini.

Fajar berhasil memberangkatkan kedua orangtuanya, Asep Permana dan Yayah Warliah ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi berkat bantuan sponsor. Hal itu menyusul penampilan luar biasanya sang partner, Muhammad Rian Ardianto di Asian Games 2018.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. [Suara.com / Arief APRIADI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. [Suara.com / Arief Apriadi]

Sebagaimana diketahui, Fajar/Rian memiliki nazar untuk memberangkatkan orang tua masing-masing ke Tanah Suci jika berhasil menjuarai Asian Games 2018.

Namun, hasil yang diraih keduanya hanyalah menjadi runner-up setelah kandas di partai final dari kompatriotnya sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Meski begitu, pihak sponsor dan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, tetap memberikan bantuan kepada keduanya untuk memberangkatkan orangtua masing-masing ke Mekkah.

“Memberangkatkan orangtua pergi haji adalah cita-cita semua orang. Apalagi kalau punya rezeki lebih, pasti kita ingin memberangkatkan orangtua kita,” ujar Fajar Alfian saat dihubungi Suara.com, Minggu (11/8/2019).

“Atas bantuan ini saya bersyukur. Karena naik haji ‘kan juga kadang lama, bisa menunggu 10-15 tahun. Jadi saya bersyukur sekali, apalagi orangtua saya ingin banget pergi haji,” sambungnya.

Orangtua Fajar, menunaikan ibadah haji tahun ini bersama ibunda Rian, Umi Marwati. Ini merupakan ibadah haji pertama bagi orangtua kedua pasangan ganda putra Indonesia itu.

Sumber : Suara.com

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia