Pos TNI-Polri di Gunung Jaya dan Sampuabalo Masuki Proses Desain

95

KABARAPA.COM, BUTON-Pembangunan Pos bersama TNI Polri di wilayah perantaraan Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo Kecamatan Siotapina Buton, kini tengah didesign

Pembangunan pos bersama aparat negara itu dimaksudkan guna mencegah timbulnya kembali konflik yang melibatkan dua desa yang bertetangga tersebut.

Pembangunan pos bersama itu diungkapkan Bupati Buton, La Bakry kepada sejumlah awak media di Aula Kantor Bupati Buton.

Dikatakannya, tujuan pendirian pos pengamanan ini untuk menjamin kenyamanan warga di kedua desa itu. “Kita semua berharap agar perseteruan yang pernah terjadi tidak terulang kembali,” katanya.

Pembangunan pos bersama itu kata Ketua DPD Golkar Buton ini tengah diproses. Bahkan pembangunannya pun kin sedang didesign.

La Bakry menjelaskan rekonsiliasi kedua desa pasca bentrok terus dilakukan. Terbaru, kata dia, ia bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah mempertemukan para tokoh kedua desa itu di ruang rapat kontor Bupati Buton.

“Kedua desa yakni Gunung Jaya dan Sampuabalo sudah bertemu di Kantor Bupati Buton. Pertemuan itu melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan tokoh adat dan tokoh masyarakat,” kata Bupati Buton (ote)

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia