Ini yang akan didapatkan Pemenang Lomba Laoti dan Waoti

126

Kabarapa.com-Pasarwajo, Pemenang Lomba Laoti dan Waoti dalam rangkaian Festival Pesona Budaya Tua Buton 2019 akan mendapatkan sejumlah hadiah dari sejumlah sponsor yang berpartisipasi dalam event tahunan Kabupaten Buton tersebut.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, La Ode Abdul Zainuddin Napa, peserta yang menjuarai pemilihan La Oti dan Wa Oti pada Festival Budaya Tua Buton 2019 ini bakal mendapatkan hadiah dari berbagai macam sponsor. Yakni, Bank BPD Sultra dan Asuransai Aliya.

“Ada beberapa sponsor yang telah menytakan kesediaannya untuk menyediahkan hadiah bagi pemenang Laoti dan Waoti,” kata Zainuddin.

“Meskipun sponsor ini belum membuerikan secara tertulis,” katanya.
Kata Uddin, Bank Sultra bakal memberikan hadiah, berupa tabungan dengan nominal Rp 1 juta, untuk Laoti dan Waoti. Asuransi Aliya bakal memberikan tabungan asuransi seumur hidup.
“Ada juga Asuransi Aliya. Asuransi yang baru, dia memberikan hadiah tabungan asuransi seumur hidup dari yang terpilih dari La Oti Wa Oti 2019 untuk Buton,” ujar Uddin.

Zainuddin juga mengatakan pemilihan La Oti dan Wa Oti ini terinspirasi dari pemilihan Abang dan None yang ada di Jakarta.
Konotasi dari pemilihan La Oti dan Wa Oti ini tidak hanya untuk kebutuhan pariwisata semata, melainkan berdasarkan konteks budaya.

“Nanti outputnya La Oti Wa Oti ini pak Bupati, akan menjadi ikon kita. Ikon Pemerintah Kabupaten Buton. Misalnya Pak Bupati berkunjung keluar negeri atau menghadiri acara-acara budaya bisa dibawa ini yang satu pasang ini. Selama satu tahun. Jadi tahun depan kita adakan pemilihan lagi. Adakan kontrak lagi. La Oti Wa Oti yang baru untuk tahun 2020,” ujarnya. (ote)

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia