Nggak Bisa Lepas dari Ponsel? Sekarang Ada Tren Traveling Mobilemoon

66

Aktivitas solo traveling saat ini tengah banyak digandrungi travelers di seluruh dunia. Yang terbaru, ada tren traveling mobilemoon yang sebenarnya merupakan bagian dari solo traveling.

Jika Anda pernah mengenal istilah babymoon (traveling saat hamil) dan buddymoon (bulan madu secara berkelompok), maka mobilemoon ini bisa dibilang serupa.

Bedanya, alih-alih pasangan, ponsel akan menjadi teman setia kita selama traveling seorang diri.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, istilah mobilemoon sendiri ternyata baru muncul di musim panas 2019 ini.

Penyebabnya, 33 persen dari travelers Amerika rupanya lebih suka membawa ponsel sebagai “pasangan” perjalanan alih-alih mengajak teman atau pasangan.

Tren Traveling Bersama Ponsel atau Mobilemoon (Pixabay/Free-Photos)
Tren Traveling Bersama Ponsel atau Mobilemoon (Pixabay/Free-Photos)

Tidak hanya itu, fenomena mobilemoon pun makin didukung dengan banyaknya aplikasi ponsel yang berguna bagi solo traveler.

Menurut situs Expedia, dua pertiga dari travelers mengaku jika mereka “memilih kebebasan traveling sendiri dan bertemu orang baru dibandingkan memiliki teman liburan”.

Besar kemungkinan, ini karena travelers berusia muda ingin merasakan sensasi terputus dari kehidupan yang mereka kenal, meningkatkan kepercayaan diri, serta lebih mandiri.

Tentu saja, tidak bisa dipungkiri bahwa solo traveling memiliki banyak manfaat lain termasuk kesempatan untuk makin mengenal diri sendiri.

Ditambah lagi, dengan adanya ponsel dan teknologi, solo traveling pun tidak lagi terasa semengerikan dulu.

Nah, tertarik untuk mengajak ponsel kesayangan Anda melakukan mobilemoon?

Suara.com

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia