Mobil Boleh Main di Pantai, Tapi Jangan Lupa Ini Ya

80

Tidak ada yang lebih mengasyikkan, selain berlibur bersama keluarga ke pantai. Udara segar plus hamparan laut biru, bisa membuat yang datang langsung merasa rileks.

Banyak cara yang bisa ditempuh untuk dapat tiba di pesisir. Namun, cara yang umum dilakukan adalah dengan mengendarai mobil pribadi. Buat apa beli mobil keluarga, jika tidak digunakan untuk pelesir?

Bicara soal pantai, terkadang ada beberapa tempat yang memperbolehkan kendaraan masuk hingga dekat dengan pasir. Bahkan, ada pula pengelola yang mengizinkan kendaraan melintas di sepanjang bibir pantai.

Jika kebetulan mobil yang Anda gunakan memiliki kemampuan tersebut, silakan saja ajak bermain pasir. Anggap saja itu kesempatan Anda untuk menguji, seberapa jauh kemampuan kendaraan tersebut.

Nah, usai puas bermain di pantai, tidak hanya Anda dan keluarga saja yang perlu dibersihkan tubuhnya dari pasir. Mobil juga wajib mendapat perawatan serupa, jika ingin kondisinya tetap fit.

Lihat Juga

Jika memungkinkan, mampir ke tempat cuci kendaraan yang ada di sepanjang perjalanan pulang. Pastikan kolong mobil disemprot dengan air bertekanan tinggi, agar semua air laut yang menempel bisa hilang.

Ingat, semua yang berasal dari laut bisa memicu timbulnya karat. Bayangkan, jika bodi mobil tiba-tiba keropos gara-gara Anda malas membersihkannya usai dari pantai.

“Setelah dari daerah pantai atau laut, disarankan untuk segera mencuci kendaraan. Terutama bagian kolong kendaraan”, ujar Kepala Bengkel Auto2000 Raden Intan, Nurrahman Adi Saputra melalui keterangan resmi, Senin 12 Agustus 2019.

Bagian lain yang perlu diperhatikan adalah rem. Semprot kaliper, piringan dan kampas rem dengan brake cleaner, untuk membersihkan dari sisa-sisa pasir pantai. Sebab, pasir juga berpotensi membuat rem macet.

Sumber : Viva.com

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia