Dapat dukungan dari Masyarakat Buton, Burhanuddin Saputu Dinilai Pas Duduki Posisi Mendiknas

152

Jakarta, KabarApa.com – Seperti diketahui, Burhanuddin Saputu, Penanggungjawab Relawan Buton Pro Jokowi/Ketua Bravo-5 pemenangan Jokowi-JK di Propinsi Sulawesi Tenggara.

Apalagi dunia politik sudah diakrabinya sejak dulu. Tak heran, perannya sebagai garda depan di Kantor Staf Presiden begitu signifikan.

Tahun 2014 silam, ia pernah digadang-gadang menjadi salah satu kandidat menteri. Di periode kedua Presiden Jokowi sekarang, namanya kembali muncul sebagai salah satu yang dinilai tepat menduduki salah satu kursi menteri atau wakil menteri.

Sosok Burhanuddin Saputu, S.Pd., M.Si., dikenal sebagai seorang yang piawai dalam dunia pendidikan, pun dalam dunia politik. Ia dikenal sebagai sosok yang juga gemar turun ke masyarakat alias blusukan.

Menurut Henny Handayani, SH., MH., Ketua Umum Garda Muda Jokowi 2 Periode dan Gerakan Muda Nawacita, sosok Burhanuddin tepat menduduki salah satu posisi menteri di era Presiden Jokowi sekarang ini.

“Orangnya gesit dan mobile. Selain itu, pemikirannya juga bagus dan mudah dipahami. Beliau orang yang pas pokoknya,” kata Henny.

Selain itu juga, Burhanuddin pernah mendapat rekomendasi dan dukungan dari tokoh adat/tokoh masyarakat/tokoh agama/tokoh pemuda di wilayah Kepulauan Buton, tokoh masyarakat di Muna dan Muna Barat, perwakilan mahasiswa se-Sulawesi Tenggara, warga Buton di perantauan (Balikpapan dan Kota Ternate) berikut lampiran puluhan ribu tanda tangan rakyat dan mahasiswa.

Meski demikian, soal keputusan ditaruh di menteri atau wakil menteri apa, itu semua kembali pada Presiden Jokowi. “Itu kan hak prerogatif Presiden ya,” kata Henny. (od3)

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia