La Bakry Lantik Empat Kades di Buton

Pelantikan Kades terpilih dilaksakan di masing-masing wilayah kepala desa terpilih

156

KABARAPA.COM, BUTON- Bupati Buton, La Bakry mengaskan pada kepala desa terpilih agar tidak membeda-bedakan warganya dalam pelayayan pemerintahan di desa. Ketika Kepala desa terpilih telah dilantik dengan sendirinya prosesi suksesi kepala desa di wilayah tersebut telah selesai. Tdak ada lagi kubu-kubuan di antara Calon kepala desa.

“Saya berpesan kepada kepala desa yang baru dilantik untuk tidak memilah-milah warganya. Ini kemarin dia tidak pilih saya. Kasi masuk nama untuk BPJS mereka coret. Tidak boleh kepala desa ini ya. Masyarakat adalah masyarakat kepala desa yang terpilih. Kepala desa harus melayani warganya tanpa pandang bulu,” pesannya.

Orang Nomor satu di kabupaten Buton ini juga menghimbau pada masyarakat untuk membantu Kades yang baru dilantik. “Sama juga dengan masyarakat yang tidak hadir hari ini, bahwa meskipun kita tidak pilih kades terpilih tapi faktanya Kades terpilih itulah yang jadi pemimpin kita saat ini,” tambahnya.

Tak hanya itu, La Bakry juga mengajak masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada para kepala desa terpilih dalam menjalankan roda pemerintahan, meskipun tidak sesuai harapan masyarakat. Nanti kata dia saat massa jabatannya habis barulah mencari pemimpin yang baru.

“Kita biasakan mendukung. Kalau dia tidak sesuai dengan harapan kita yang berikutnya kita cari lagi yang lain,” ujarnya.

Bupati Buton melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan empat kepala desa terpilih dalam pemilihan kepala desa serentak periode 2018-2024.

Pelantikan ini diselenggarakan di tiga tempat berbeda. Masing-masing dilaksanakan di Kecamatan kepala desa terpilih, Rabu (10/7/2019).

Keempat kepala desa ini yakni Salimuddin, kepala desa Kancinaa, Kecamatan Pasarwajo, Jamuddin Kepala desa wolowa dan Zulkarnain Anwar, Kepala desa Matawia, Kecamatan Wolowa serta La Suma, Kepala Desa terpilih di Desa Mega Bahari, Kecamatan Lasalimu Selatan.

La Bakry menjelaskan pelantikan Kades terpilih sengaja dilaksakan di masing-masing wilayah kepala desa terpilih. Tujuannya, agar masyatakat dapat menyaksikan langsung prosesi pelantikan. Hal itu dimaksudkan sebagai bentuk bukti dukungan masyarakat terhadap pemimpin baru untuk menjalankan tugas pemerintahan di desa. (ote)

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia