Kominfo Buton tertibkan Waktu Operasional Wifi Gratis

174

KABARAPA.COM – Pasarwajo, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfo) Kabupaten Buton bakal menertibkan jam operasional wifi gratis di semua lokasi (titik) penempatan wifi gratis di ibukota Kabupaten Buton, Pasarwajo.

Sejak dilaunching oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi yang bertepatan dengan HUT ke-16 Pasarwajo sebagai Ibukota Kabupaten Buton, Wifi gratis tersebut beroperasional 24 jam.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan penyalahgunaan wifi gratis yang diluncurkan Kominfo Buton, maka waktu operasional yang tadinya 24 jam akan kita batasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Kepala Dinas Kominfo dan persandian Kabupaten Buton, M. Taufik Tombuli di ruang kerjanya di Pusat Pemerintahan Kabupaten Buton, Takawa, Gedung B Lantai II (19/07).

Mantan Kabag Humas dan Protokoler Buton ini juga menjelaskan Lokasi-lokasi penempatan Wifi Gratis, tersebar di 11 lokasi di ibukota Kabupaten Buton, Pasarwajo.

“Titik lokasi wifi gratis itu ditempatkan di Gedung A Takawa di Aula Kantor Bupati Buton, Gedung B Takawa Lantai II di Kantor Dinas Kominfo dan Persandian), Gedung C Takawa lantai III, Gedung D Takawa Lantai I, Alun-alun Takawa di Panggung Utama, Taman Kali Biru Desa Banabungi, Kantor BRI Pasarwajo, Desa Banabungi, Lapangan Pasarwajo – Depan Koramil Pasarwajo, Rujab Bupati Buton – Letter Buton – Pasarwajo,” urai Taufik.

Menurut Taufik pengaturan waktu operasional wifi gratis tersebut untuk gedung Takawa dan sekitarnya akan dibatasi datri pagi hingga jam 18 Wita. Area publik seperti Lapangan Pasarwajo dan Area Kali Biru dibatasi sampai jam 22 hingga 24 Wita. Area lain kita operasikan hingga jam 20 Wita.

“Kami juga sudah bersurat pada pihak Kepolisian Buton yang bersifat pemberitahuan tentang lokasi penempatan wifi gratis. Surat pemberitahuan itu menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat sehubungan dengan penggunaan Wifi Gratis.

Untuk diketahui wifi gratisnyang diluncurkan Dinas Kominfo Buton peluncurannya dilakukan oleh Gubernur Sultra Ali Mazi bersamaan dengan peringatan HUT ke-16 Pasarwajo sebagai ibukota Kabupaten Buton, 10 juni 2019 lalu di lapangan Upacara Takawa. (ody)

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia