Kalah Bersaing, PT. POS Indonesia Terancam Bangkrut

129

KABARAPA.COM – Pos Indonesia merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang layanan pos. Berdiri pada tahun 1746, saham Pos Indonesia sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia, namun hari ini PT. POS Indonesia terancam bangkrut. Gaji karyawan sering telat dibayar.

Agak ironis juga karena bisnis antaran paket barang booming dengan ledakan ecommerce. PT Pos Indonesia terancam bangkrut. Pihak pejabat Pos Indonesia sampai pinjam uang ke bank untuk bayar gaji karyawan.

Anggota DPR RI Komisi IV Rieke Diah Pitaloka tegur kondisi PT Pos Indonesia yang terancam kebangkrutan. Rieke prihatin dengan kondisi PT Pos tidak mampu bayar gaji karyawan

“PT Pos sedang collapse sampai gaji karyawan pun harus pinjam bank. Saya pribadi akan pertahankan PT Pos sampai tidak pailit karena itu sejarah kemerdekaan bangsa kita ini,” kata Rieke.

“Saya minta perhatian khusus pada Pak Harry untuk tidak main-main dengan kondisi PT Pos,” kata Rieke.

Oleh karenanya, ia juga meminta Pemimpin Komisi IV untuk menjadwalkan ulang rapat dengar pendapat (RDP) terkait kondisi PT Pos yang saat ini mengkuatirkan.

Menurut Rieke, perkembangan teknologi tidak dapat dijadikan alasan dari melesunya pemasukan PT Pos Indonesia.

PT POS Indonesia

“Di seluruh dunia Pos itu tidak boleh tutup meskipun perkembangan IPTEK,” ujarnya.

“Kalau benar PT POS terancam bangkrut, maka sebab utamanya adalah Keterlambatan merubah proses businessnya sesuai perubahan era disruption. PT POS dengan jaringan seantero Indonesia seharusnya bisa menjadi raksasa ekspedisi dizaman shopping on-line“, tulis netizen pada timelinenya

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia