Kadis Kominfo Buton Siap “Bertarung” di Buteng

165

KABARAPA.COM-Pasarwajo, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton, Taufik Tombuli, menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Buton Tengah.

Sebagai Putra daerah Buton Tengah, Taufik yakin akan mampu menjalankan tugasnya sebagai jenderal ASN di Bumi 1001 Goa tersebut. Apalagi Buteng sebagai daerah otonomi baru di Jazirah Tenggara Sulawesi membutuhkan figure Sekda yang mampu memahami dan bekerja sesuai dengan keinginan masyarakat Buteng.

“Untuk syarat, saya sudah memenuhi, termasuk syarat Diklat PIM II. Saya juga siap untuk mengkoordinasikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi tugas Sekda,” kata Taufik Tombuli kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya (26/07).

Hal itu tidaklah berlebihan mengingat, Kadis Kelahiran Mawasangka, 1965 ini sebelum menduduki jabatan Eselon II dipercaya untuk mengemban amanah Kabag Humas dan Protokoler Setda Buton di era kepemimpinan Umar Bakry Jilid I.

Saat itu Buteng masih wilayah Kabupaten Buton. Sehingga selain putra kelahiran Buteng, Taufik bukan orang asing di Pemkab Buteng.

Alumni Universitas Haluoleo Kendari ini terangkat sebagai PNS di Kantor Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buton tahun 1995. Ia pun malang melintang di dunia pendidikan hingga akhirnya dipercaya untuk menakhodai Dinas Kominfo Buton.

PNS dengan pangkat Pembina Utama Muda / IVc ini akan bertekad untuk memajukan dunia pendidikan Buteng dengan berbasis elektronik. (*)

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia