Jelang HUT RI ke-74, Nicholas Saputra Berbagi untuk Anak Malnutrisi di NTT

84

Mengunjungi Nusa Tenggara Timur (NTT) selama empat hari lamanya dalam project berbagi bersama Cadburry untuk anak yang kekurangan gizi menjelang perayaan HUT RI ke-74, membuat Nicholas Saputra berharap semakin membaiknya kualitas SDM di daerah yang masih tertinggal.

Bukan pertama kalinya mengunjungi NTT, Nicholas Saputra sadar betul bagaimana daerah timur Indonesia itu memiliki sejuta potensi, dengan keindahan alamnya, aneka adat istidat, kain tenun khasnya, hingga aneka menu kuliner nan menggugah selera.

“Kontrasnya bagaimana alam indah, potensi sumber daya alam yang besar dan juga potensi lain tapi disaat bersamaan jumlah angka anak dengan kekurangan gizinya cukup tinggi jadi saya dengan melakukan langkah kecil ini kita bisa sedikitnya membantulah gitu,” ungkap Nicholas Saputra dalam acara Cadburry ‘Berbagi Harapan dengan Aksi’ di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Sekedar informasi, data Riskesdas 2018 menyebutkan proporsi status gizi buruk dan gizi kurang mencapai 17,7 persen dengan angka terbanyak berasal dari wilayah NTT, yakni 42,6 persen.

Nicholas Saputra yakin dengan fokus memperbaiki kualitas kesehatan gizi anak-anak sebagai generasi penerus di daerah, secara perlahan-lahan nantinya desa akan berkembang pesat dan maju. Karena yang ditemukannya cukup membuat miris dari sisi ukuran badan jauh dari anak-anak pada umumnya.

“Ya kalau kita melihat dari ukuran kebanyakan ukuran tinggi dan umur perbandingannya, pergelangan kaki dan lain-lain itu yang menjadi ukuran dari puskesmas setempat bahwa kekurangan gizi,”  ungkapnya.

Didaulat menjadi ikon berbagi Cadburry di NTT membuat pemeran ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ ini jadi paham betul dan sadar tentang arti berbagi kepada sesama, yang tidak akan membuat kekurangan melainkan jadi selalu merasa cukup dan kelebihan.

“Jadi bagi saya memberikan kebaikan agar keberkatan bisa kembali ke kita karena kalau kita membantu orang lain orang itu berterima kasih mendoakan dan itu akan jadi keberkatan untuk kita supaya kita bisa dapat keberkatan, rezeki kita rezeki orang, rezeki orang rezeki kita juga,” tutur Nicholas Saputra.

Rencananya sebanyak 200.000 nutrisi tambahan akan diberikan Cadburry untuk 1.000 anak yang mengalami malnutrisi. Paket itu berisi susu, telur, kacang hijau, dan gula aren yang akan didistribusikan Aksi Cepat Tanggap (ACT) setiap dua minggu sekali selama empat bulan.

Suara.com

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia