Ini kata Bupati Butur ketika Membuka Diklat Paskibra

109

KABARAPA.COM – Buranga, Bupati Buton Utara, Abu Hasan membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Pengibar Bendera Pusaka di Aula Bappeda Buton Utara di Buranga (01/08/19). Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga itu beranggotakan 70 siswa dan siswa dari SMA dan sederajat se-Buton Utara (Butur). Mereka dilatih oleh personel Polri dan TNI.

“Paskibraka merupakan komponen penting,” kata Bupati Butur, Abu Hasan kepada awak media usai membuka secara resmi Diklat.

Mantan Kepala Biro Humas Provinsi Sultra tersebut mengungkapkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke- 74 di seluruh Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Buton Utara. Untuk itu pihaknya menaruh harapan besar besar pada siswa siswi yang terpilih untuk masuk dalam anggota paskibra. Sebab tidak semua Siswa mempunyai kesempatan untuk menjadi pasukan Paskibra Butur. Ketua DPD PDIP Sultra ini menghimbau pelatih agar dalam mendidik calon Paskibra agar sesuai SOP.

Saya yakin telah memiliki pengalaman, sebab kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan bisa terwujud dan berhasil jika pola pendidikan dan latihan mengarah pada pembentukan fisik, mental dan spiritual. Dan tidak kalah pentingnya adalah penanaman nilai nilai nasionalisme kebangsaan yang haru terus dipupuk,” katanya. (asman)

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia