Iis Elianti Berharap Kuota Haji Buton Ditambah

269

KABARAPA.COM-Pasarwajo, Wakil Bupati Buton, Iis Elianti berharap agar Kuota Jemaah Haji Kabupaten Buton ditambah. Penegasan itu disampaikan Politis PAN Buton itu di hadapan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Buton dan jajarannya serta di hadapan calon Jemaah haji kabupaten Buton musim haji 2019.

Iis Elianti pada kesempatan itu melepas Rombongan Jemaah haji Kabupaten Buton sebanyak 15 orang yang dipusatkan di Pusat Perkantoran Pemkab Buton, Takawa (22/07/19).

“Pada pihak kemenag agar terus mengupayakan dan mengusulkan penambahan kuota haji untuk Kabupaten Buton,” kata Iis.

Hal itu lanjut Wabup Buton mengingat setiap tahunnya daftar tunggu calon haji semakin banyak. Akibatnya, peluang sebagian calon jamaah untuk menunaikan rukun Islam ke lima ini kecil. Sebab, selain terpaut usia mungkin juga kondi kesehatan yang tak memungkinkan.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton, Mukhtar menjelaskan Rombongan Jemaah haji kabupaten Buton tergabung dalam 25. Mereka akan diberangkatkan menuju tanah suci melalui embarkasi Makassar bersama dengan Calon Jemaah haji lainnya yang berasal dari Sultra yakni Kota Kendari dan Baubau, Kabupaten Wakatobi, Konkep, Buton Selatan, dan Kabupaten Buton Tengah. (ody).

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia