Diwacanakan Dampingi Gibran, Jawaban Cucu Bung Karno Mengambang

61

KabarApa.com – Selain membuka penjaringan lewat pendaftaran bakal calon wali kota, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Surakarta juga berinisiatif melakukan penjajakan ke sejumlah tokoh. Hal itu dilakukan agar masyarakat memiliki banyak pilihan terkait kepala daerah mendatang.

Seperti diberitakan Radar Solo (Jawa Pos Group), salah satu nama yang gencar muncul yakni putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. Gerindra menilai hadirnya Gibran membawa gerbong pemuda dalam kontestasi politik praktis.

“Kita kan sedang mencari formula yang tepat, siapa yang bisa dan pantas untuk menjadi wali kota. Kalau di internal belum ada. Kalau eksternal, ya mas Gibran. Tinggal wakilnya siapa,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Ardianto Kuswinarno.

Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara (Instagram @gphpaundrakarna1)

Beberapa nama juga sempat disuarakan Gerindra sebagai pendamping Gibran. Teranyar, Gerindra mencoba menyandingkan Gibran dengan cucu Bung Karno, Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara.

Sementara itu, dimintai klarifikasi terkait wacana Gerindra tersebut, Paundra justru memberikan jawaban yang masih mengambang. Dia belum mengiyakan, namun juga tidak memberi penolakan.

“Kita lihat saja nanti ke depannya. Aku selalu percaya dengan jalan Tuhan, campur tangan Tuhan dan para leluhur. Kalau memang kersanipun engkang murbeng dumadirang, kersanipun para leluhur terjadi, memang sudah semestinya, tak kurang satu apa pun,” kata Paundra.

Pundra memang mempunyai rekam jejak di dunia politik. Putra KGPAA Mangkunegoro IX dan Sukmawati Soekarnoputri itu pernah menjadi politisi dan duduk di kursi DPRD Kota Surakarta dari fraksi PDIP. Namun, di tengah jalan cucu Bung Karno itu harus melepas jabatannya sebagai legislator karena kurang aktif dalam kegiatan kedewanan.

(Jawapos)

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia