Cara Membersihan Cincin Mahal

85

Cincin mewah merupakan salah satu fashion item yang bisa membuat kamu terlihat elegan. Saat datang ke sebuah occasion yang formal, cincin bisa kamu andalkan. Namun, seberapa sering kamu mencuci cincin mahalmu?

Bela, kamu perlu menyisihkan waktu untuk membersihkan cincin kamu tergantung seringnya kamu pakai. Cincin yang mahal akan kehilangan kilaunya jika kamu tidak merawatnya. Popbela telah merangkum cara membersihkan cincin yang bisa kamu coba. Cara-cara ini nggak perlu kamu lakukan secara bersamaan, cukup sesuaikan dengan alat yang kamu punya di rumah dan seberapa kotornya cincin mewahmu. Tiru di rumah ya, Bela!

1. Gunakan sabun dengan kandungan yang ringan

Cara Membersihan Cincin MahalPinterest.com

Cara pertama, bersihan cincin dengan menggunakan sabun yang memiliki kandungan yang ringan. Cukup dengan kain lembut yang telah dibasahi dengan air, lalu pakai sabun untuk membersihannya. Lakukan secara gentle sehingga tiak merusak detail dan elemen pada cincin kamu ya, Bela.

2. Pasta gigi cukup ampuh untuk membersihkan cincinmu, lho!

Cara Membersihan Cincin MahalThekrazycouponlady.com

Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan pasta gigi lho, Bela! Pasta gigi memiliki kemampuan untuk membuat permukaan berlian terlihat lebih bersih. Caranya, cukup sikat cincin menggunakan sikat gigi secara lembut. Setelah terlihat cukup bersih, bilas dengan air mengalir sembari disikat hingga seluruh busa menjadi hilang. Keringkan dengan handuk lembut sebelum disimpan kembali.

3. Punya cincin yang sangat kotor, coba pakai soda!

Cara Membersihan Cincin MahalWikihow.com

Jika kamu memiliki cincin fancy yang sudah sangat kotor, membersihkannya dengan soda adalah cara terampuh. Soda memang terkenal mampu membersihan cincin, namun soda memiliki sifat abrasif yang mampu membuat perhiasan menjadi rusak jika direndam terlalu lama. Maka dari itu, cukup rendam selama 5 menit lalu sikat dengan sikat gigi lembut.

4. Rebus cincinmu dengan baking soda dan kertas foil

Cara Membersihan Cincin MahalSimplemost.com

Pilihan cara terakhir, kamu bisa merebus cincinmu dalam air panas dengan campuran baking soda dan selembar kertas foil. Cara ini sangat efektif untuk membuat cincin mewah kamu kembali bersinar.

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia