Bupati Buton: Laoti Waoti akan Menjadi Duta Pariwisata Daerah

171

Pasarwajo, KabarApa.com – Pemilihan Laoti dan Waoti pada perhelatan akbar, Festival Pesona Budaya Tua Buton 2019 telah menjadikan festival tersebut semakin semarak dan menarik perhatian khalayak ramai.

Hasil grand final pemilihan Laoti Waoti akan menjadi icon pariwisata Kabupaten Buton.
Hal itu dikatakan langsung orang nomor satu di Kabupaten Buton, La Bakry dihadapan para turis asing peserta Sail Wonderful Indonesia yang menyinggahi Kabupaten Buton dan tamu dari berbagai daerah di kabupaten Buton pada Acara Puncak Festival Budaya Tua Buton di takawa, Pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Buton, (24/08).

“Berhubung even ini telah menjadi lokomotif pariwisata daerah, maka kami melaksanakan pemilihan Laoti Waoti 2019. Laoti Waoti adalah merupakan panggilan kasih sayang anak dalam keluarga Buton, dengan harapan akan menjadi pewaris yang tangguh dalam kelanjutan generasi. Laoti Waoti, yang saat ini sama dengan Putra Putri Pariwisata, atau di Jakarta dikenal dengan nama Abang dan None, sehingga pada akhirnya akan menjadi icon dan duta Pariwisata Daerah,” kata La Bakry.
Dikatakannya, pemilihan La Oti dan Wa Oti ini tidak hanya untuk kebutuhan pariwisata semata, melainkan berdasarkan konteks budaya.(ody)

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia