Abu Hasan : Umat Rukun, Indonesia Maju

167

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Kabupaten Buton Utara menggelar upacara bendera di lapangan Raja Jin Kulisusu, Buton Utara Jum’at (3/1/2020).

Bupati Buton Utara, Abu Hasan ketika membacakan sambutan Kementerian Agama Fachrul Razi mengatakan kesalehan beragama dan loyalitas bernegara harus saling mendukung satu sama lain.

“Kita tidak dapat menjadi umat beragama yang shaleh sekaligus warga negara yang baik,” kata Ketua DPD-PDIP Sultra ini.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti (HAB), Abu Hasan mengatakan, “Umat Rukun, Indonesia Maju” merupakan tema yang tepat. “Oleh karena itu, saya mengajak seluruh kementrian agama di pusat dan daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air,” katanya.

Menurut Abu Hasan, kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara maju dan menjaga integrasi nasional.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Butur, H. Muh. Saleh saat ditemui awak media mengatakan Insya Allah di bulan Januari dan paling lambat bulan Februari akan melaunching desa sadar kerukunan yang akan dipusatkan di Desa Karya Bakti Kecamatan Kulisusu Barat.

“Semua pemeluk agama ada di desa itu kecuali agama Budha. Itulah kami bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memilih desa Karya Bakti sebagai percontohan desa sadar kerukunan,” paparnya.

Ia menambahkan, akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan suasana rukun,suasana damai karena tidak akan tercapai Indonesia Maju kalau masyarakat kita tidak rukun dan damai.

Amatan wartawan Kabarapa.com, acara tersebut dihadiri Sekda Butur, Muhammad Yasin, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur, Septi Rahmawati, beberapa Anggota DPRD Butur, para pimpinan OPD, TNI, POLRI dan undangan lainnya.

Aym

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia