5 Hari Minum Kopi di Festival Bumi Rafflesia 2019

225

KABARAPA.COM, Event Festival Bumi Rafflesia yang dilaksanakan pada tanggal 18-22 Juli 2019 ini masuk dalam TOP 100 Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata Republik Indonesia tahun 2019.

Masyarakat Provinsi Bengkulu berbondong-bondong datang menghadiri pembukaan Festival Bumi Rafflesia (FBR) Tahun 2019 di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Ketua Pelaksana Calendar of Event (CEO) Wonderful Indonesia Esthy Reko Astuty beserta tamu VVIP membuka secara resmi Festival Bumi Rafflesia Tahun 2019

Rohidin Mersyah menyampaikan perihal pentingnya konsep yang profesional dalam tiap event hingga menggugah masyarakat luar Bengkulu untuk hadir berwisata.

Pembukaan Festival Bumi Rafflesia 2019

Ketua Pelaksana CoE Kemenpar RI Esthy Reko Astuty dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana arahan dari bapak Presiden Jokowi bahwa tiap even harus dilaksanakan secara profesional.

Festival Bumi Rafflesia 2019 akan menyajikan berbagai rangkaian kegiatan yang bisa dinikmati wisatawan yaitu pergelaran seni budaya, Etnic Fashion Carnival, Pesta Kuliner Khas Bengkulu, Pesta Kopi Khas Bengkulu, Pameran Pariwisata sejarah dan budaya, Lomba Lukis, Atraksi Dhol, Lom.

Even yang mengambil nama dari icon Bengkulu yaitu Bunga Rafflesia ini, dilatarbelakangi oleh potensi wisata alam, fenomena alam yang unik dan tersebar pada kawasan konservasi hutan hujan tropis dengan keanekaragaman sumberdaya hayati antara lain bunga terbesar di dunia Rafflesia Arnoldii.

Sebanyak 500 Dol disiapkan untuk memeriahkan Festival Bumi Rafflesia tahun 2019. Alat musik Dol sendiri seperti diketahui telah masuk dalam 100 Calender Of Event Indonesia dan diakui mampu memukau penonton dalam pentasnya. (od3)

- Advertise -
Hosting Unlimited Indonesia